k

Senin, 24 Juli 2023

Masuk islamlah !

 Benarkah selain agama islam akan masuk surga ?

Jawab :

Tidak benar dan salah.

Sebagaimana firman Allah dalam surat Albaqarah ayat 111 :

Al-Baqarah :111

وَقَالُوا۟ لَن يَدْخُلَ ٱلْجَنَّةَ إِلَّا مَن كَانَ هُودًا أَوْ نَصَٰرَىٰۗ تِلْكَ أَمَانِيُّهُمْۗ قُلْ هَاتُوا۟ بُرْهَٰنَكُمْ إِن كُنتُمْ صَٰدِقِينَ

Terjemah inggris :

And they say, "None will enter Paradise except one who is a Jew or a Christian." That is [merely] their wishful thinking, Say, "Produce your proof, if you should be truthful."

Terjemah indonesia :


(Al-Baqarah):111 - Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: "Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi atau Nasrani". Demikian itu (hanya) angan-angan mereka yang kosong belaka. Katakanlah: "Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar".

Dan juga di ayat :



Al-A'raf 7:40

إِنَّ ٱلَّذِينَ كَذَّبُوا۟ بِـَٔايَٰتِنَا وَٱسْتَكْبَرُوا۟ عَنْهَا لَا تُفَتَّحُ لَهُمْ أَبْوَٰبُ ٱلسَّمَآءِ وَلَا يَدْخُلُونَ ٱلْجَنَّةَ حَتَّىٰ يَلِجَ ٱلْجَمَلُ فِى سَمِّ ٱلْخِيَاطِۚ وَكَذَٰلِكَ نَجْزِى ٱلْمُجْرِمِينَ


 
Terjemahan bahasa inggris :

Indeed, those who deny Our verses and are arrogant toward them -  the gates of Heaven will not be opened for them, nor will they enter Paradise until a camel enters into the eye of a needle. And thus do We recompense the criminals.


Terjemahan bahasa indonesia :

Sesungguhnya orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami dan menyombongkan diri terhadapnya, sekali-kali tidak akan dibukakan bagi mereka pintu-pintu langit dan tidak (pula) mereka masuk surga, hingga unta masuk ke lubang jarum. Demikianlah Kami memberi pembalasan kepada orang-orang yang berbuat kejahatan.


Artinya mustahil. Tidak mungkin bisa unta masuk ke lubang jarum, begitu juga orang-orang yang kafir dan mendustakan Alquran serta tidak beriman kepadanya tidak mungkin masuk ke dalam surganya Allah. Beriman dulu dong, mengucap.

Walaupun kamu pindah-pindah agama, misal dari kristen ke hindu, atau dari hindu ke budha, atau dari yahudi ke kristen dengan anggapan bahwa "ooh..agama ini mungkin yang benar" maka semua tertolak, selain islam.

Sebagaimana ayat dibawah :

Ali Imran 3:85

وَمَن يَبْتَغِ غَيْرَ ٱلْإِسْلَٰمِ دِينًا فَلَن يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِى ٱلْءَاخِرَةِ مِنَ ٱلْخَٰسِرِينَ

Terjemahan bahasa inggris :


And whoever desires other than Islam as religion -  never will it be accepted from him, and he, in the Hereafter, will be among the losers.


Terjemahan bahasa indonesia :

Keluarga 'Imran ('Āli `Imrān):85 - Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.

Arti rugi tentu tidak akan masuk surga dan akan masuk neraka.

Kecuali Satu hari sebelum kematian, atau satu jam, atau satu menit, atau 10 detik, atau 7 detik sebelum meninggal dapat bersyahadat atau dituntun syahadat.  
( Jadi islam dan jadi orang beriman ).

AC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar